Ironi, Kasus Corona di Kotawaringin Barat Melesat Saat New Normal

oleh

Kotawaringin Barat, Borneo 24 – Kotawaringin Barat sudah memasuki new normal, dan masyarakat mulai kembali beraktivitas. Pemerintah daerah pun mulai melonggarkan,
Saat ini tim Gugus tugas Covid 19 merilis update terbaru ada pasien baru sebanyak 16 orang, jumlah Kumulatif menjadi 159 orang positif Covid 19.

Update terbaru gugus tugas covid 19 Kotawarngin Barat jumlah Kumulatif saat ini, Kamis (9/7/2020) Positf Covid 19 berjumlah 159 orang, Pasien Dalam Perawatan Berjumlah 67 orang, Sembuh ada 90 orang, dan meninggal dunia ada 2 orang.

Melihat update terbaru ada tambahan pasien positf covid terbaru sebanyak 16 orang, 14 dari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan 2 orang dari Pangkalan Lada.

Dengan runcian sebagai berikut:

Kecamatan Arut Selatan total posiif covid 19 berjumlah 92 orang, Pasien Dalam Perawatan berjumblah 58 orang, Sembuh 33 orang, meninggal dunia 1 orang.

Kecamatan Arut Utara bertahan di Zona hijau.

Kecamatan Kotawaringin Lama, pasien positif Covid 19 berjumblah 5 orang, dalam perawatan 0, sembuh 5 orang, artinya Kotawarngin Lama saat ini masuk zona hijau.

Kecamatan Kumai, pasien positf covid 19 ada 22 orang, dalam perawatan 7, Sembuh 14 orang, meninggal dunia 1 orang.

Kecamatan Pangkalan Banteng, positif covid 19 12 orang, dalam perawatan 0, sembuh 12 orang, saat ini Pangkalan Banteng masuk zona hijau.

Kecamatan Pangkalan Lada, pasien positf covid 19 ada 27 orang, dalam perawatan 2 orang, sembuh 25 orang.

Serta dari luar wilayah Kobar ada 1 orang dan sudah dinyatakan sembuh.

Di masa transisi ini masyarakat hampir bisa berkegiatan normal, karena berbagai pusat perbelanjaan sudah dibuka dan transportasi umum pun mulai diperbanyak. Kondisi jalanan pun sudah mulai macet, namun masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Kelonggaran ini pun meningkatkan mobilitas masyarakat dan juga jumlah kasus positif COVID-10. Jumlah pasien COVID-19 di Kotawaringin Barat melonjak, Masyarakat diminta agar selalu mematuhi protokol Kesehatan, wajib pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

No More Posts Available.

No more pages to load.