Kapolda Kalteng Hadiri Grand Launching Aplikasi Saber Pungli di Istana Kuning Kobar

oleh
Kapolda Kalteng Hadiri Grand Launching Aplikasi saber Pungli Di Istana Kuning Kobar.

Kotawaringin Barat, Borneo24.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, pagi ini menghadiri kegiatan grand launching aplikasi sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) yang bertempat di Istana Kuning Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan ini, peresmian yang dibuka oleh Sekretaris Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Dr. Agung Makbul tersebut, sekaligus dilaksanakan kegiatan pencanangan Kabupaten Kobar sebagai kota bebas pungli.

Sementara itu, Kapolda Kalteng dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Kabupaten Kobar serta jajaran stakeholdernya yang telah berupaya giat sehingga ditetapkan sebagai kota bebas pungli.

“Saya sangat apresiasi dengan Polres Kobar dan Bupati Kobar serta jajaran stakeholder, karena ini merupakan yang pertama di Kalimantan Tengah. Dan diharapkan kabupaten-kabupaten lain dapat mengikuti inovasi yang baik ini,” jelas Kapolda.

Menurut Kapolda Kalteng, pencanangan Kabupaten Kobar sebagai kota bebas pungli ditandai dengan pemukulan gong oleh Irjen Pol Dr. Agung Makbul selaku Tim Satgas Saber Pungli Pusat.

Lanjutnya, dengan mengadakan Grand Launching Saber Pungli ini, diharapkan Kabupaten Kobar dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) akan menuju ke Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.