Lagi, Perumahan Beringin Rindang Kotawaringin Barat Disemprot Disinfektan

oleh
Sejumlah rumah warga di Perumahan Beringin Rindang disemprot cairan disinfektan, Minggu (6/6/2021).

Kotawaringin Barat, Borneo24.com – Pemerintah Desa Pasir Panjang kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan perumahan Beringin Rindang, Kotawaringin Barat, Minggu (6/6/2021).

Penyemprotan itu merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya juga melakukan hal serupa pada Jumat pekan lalu.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Arut Selatan, bersama dengan Camat Arsel, babinsa dan bhabinkamtibmas, serta satgas COVID-19 desa.

Kepala Desa Pasir Panjang, Tamel mengatakan penyemprotan kali ini dilakukan di dua titik yakni RT. 006 dan RT. 008 di kawasan Kompleks Perumahan Beringin.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas.

“Khusus titik semprot hari ini Perumahan Beringin Rindang Desa Pasir Panjang,” kata Tamel.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengetatan terhadap warga luar yang ingin berkunjung ke lokasi. Serta, melakukan pembatasan jam kunjungan.

“Kita membelakukan pengetatan keluar masuk warga luar ke Perum Beringin Rindang. Jam 10 malam warga luar tidak boleh masuk,” tandasnya.

Seperti diberitakan pekan lalu, terdapat sedikitnya 12 orang warga perumahan tersebut yang terkonfirmasi positif. Bagi mereka yang bergejala ringan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah, sementara bagi warga yang bergejala berat dirujuk ke RSSI. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.