Promosikan Sungai Arut, Lomba Dayung Jadi Destinasi Wisata Sungai Arut

oleh
Sekcam Arut Selatan Rangga Lesmana, apresiasi panita penyelenggara, Jumat (23/10/2020).

Kotawarngin Barat, Borneo24.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat menyelenggarakan Perlombaan Dayung memperebutkan piala Bupati Cup 1 tahun 2020, Pembina Lomba dayung yang Juga Sekcam Arut Selatan Rangga Lesmana, apresiasi panita penyelenggara, Jumat (23/10/2020).

Dihadiri Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah yang juga pembina lomba dayung, tokoh masyarakat H. M Ruslan AS, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Danlanud Iskandar, beserta unsur Forkopimda, dan para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD.

Rangga Lesmana, selaku Penasehat Penyelenggara mengatakan bahwa Lomba Dayung Bupati Cup 1 2020 ini mengambil tema, “Selamatkan Sungai dengan Berolahraga, Tunjukkan Kreatifitas Demi Kemajuan Bangsa”.

Jumlah peserta lomba dayung tradisional dengan total peserta 33 tim. Tujuan kegiatan adalah sebagai upaya menjaga konsistensi olahraga dan pembinaan atlet dayung di Kabupaten Kotawaringin Barat, ucap Rangga Lesmana.

Lanjut Rangga, Lomaba dayung ini yang nantinya muncul bibit-bibit atlet dayung handal dan berprestasi. Selain itu, dengan kegiatan ini menjadi sarana mempromosikan sungai Arut yang baru dinormalisasi sebagai salah satu potensi wisata air dengan konsep ekonomi kerakyatan.

“Hal ini adalah peran dan kolaborasi kita semua dan mari bersyukur dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, para pelaksana kegiatan ini saling bahu-membahu demi terlaksananya perlombaan dayung, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan”, terang Rangga Lesmana.

Tadi ibu Bupati mengatakan bahwa event lomba dayung ini akan menjadi event tahunan, artinya Pemerintah Daerah sangat merespon sekali Kegiatan ini, ucapnya Kepada Borneo 24.

Diharapkan event ini dimasukkan dalam kalender pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai bukti dukungan destinasi wisata Sergai. Sungai harus kita jaga dan rawat dengan baik, pungkas Rangga Lesmana.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.