Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Sungai Bakau, Kondisinya Sangat Memprihatinkan

oleh

KOTAWARINGIN BARAT, Borneo24.com – Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, kondisi bangunannya sangat memperhatikan, kondisi plapon yang bolong serta dinding yang rusak sangat menganggu kenyaman proses belajar mengajar.

Bangunan yang dibangun pada tahun 1980, hingga saat ini belum pernah tersentuh rehap apapun hanya pada Tahun 2015 lalu Sekolah Dasar ini mendapatkan Revitalisasi, yaitu mengganti Atap dengan Atap Genteng Metal (multirooof) serta pengecetan dinding sekolah. Banyaknya Program Rehap Sekolah maupun pembangunan Kelas baru nampaknya belum bisa menyentuh Sekolah ini, karena kondisi Sekolah yang tidak layak untuk kegiatan proses belajar mengajar maka semangat untuk sekolahpun berkurang, “ungkap Rijal (Kepala Sekolah SDN 1) saat ditemui Rabu (26/06/2019) pukul 07:30 Wib.

Pihak Masyarakat setempat juga berharap Pemerintah segera memperhatikan dunia Pendidikan, salah satunnya dengan memberikan Dana untuk pembangunan gedung Sekolah Dasar yang rusak.