Kotawaringin Timur Ajukan Cetak Cepat KTP-EL

oleh

SAMPIT – Keterbatasan peralatan serta kerap habisnya blangko, tinta dan film atau plastik pembungkus, membuat data Print Ready Record (PRR) KTP Elektronik di Kabupaten Kotawaringin Timur semakin menumpuk. Hal tersebut membuat masih banyaknya warga yang telah melakukan perekaman data, tetapi belum memiliki KTP Elektronik.

Oleh sebab itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotim, mengajukan cetak cepat KTP Elektronik sebanyak 15.900 jiwa kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Kepala Dinas Dukcapil Kotim, Agus Suryo Wahyudi menjelaskan, data PRR yang diajukan untuk cetak cepat merupakan hasil perekaman dari tahun 2016, 2017, 2018 dan awal tahun 2019.

“yang kita ajukan merupakan data yang belum dilakukan pencetakan karena adanya beberapa kendala teknis. Saat ini Kotim tengah menunggu antrian bersama daerah lain dan siap untuk dicetak secara massal, yang diperkirakan rampung pada akhir Maret ini” kata Agus.

Agus menambahkan, saat ini di Disdukcapil Kotim masih tersedia sebanyak 3.000 blangko KTP Elektronik, namun karena kekosongan ribbon dan film, maka pencetakan KTP Elektronik masih belum dapat dilakukan.

“pembelian ribbon dan film KTP Elektronik kepada kontraktor yang terdaftar di katalog elektronik sedang dilakukan, kemungkinan dalam beberapa hari kedepan rebbon dan film KTP Elektronik sudah tiba di Sampit dan siap dilakukan pencetakan kembali” tambahnya. (RP/02)