Kotawaringin Timur Kekurangan Ratusan Pegawai

oleh

SAMPIT – Jumlah pegawai di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hingga saat ini belum mencapai kata ideal. Dari 9.000 orang yang dibutuhkan,  saat ini hanya terdapat sebanyak 8.043 pegawai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Alang Arianto. “kita sudah menambah 62 tenaga kontrak, namun jumlahnya tidak mencukupi” ungkap Alang, Rabu (13/03/2019).

Alang menambahkan, akibat kekurangan pegawai tersebut, kinerja sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Kecamatan sedikit terganggu. Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian dibeberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Kecamatan, harus bekerja sendiri tanpa bantuan staf.

Hal tersebut tentu saja dapat menggangu kinerja mereka. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat pun kurang maksimal. Alang berharap kekurangan pegawai ini nantinya bisa tertutupi, baik melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). (RP/02)