Pengecekan Kemampuan Pasokan Oxigen PT Samator Sampit

oleh
Pengecekan Kemampuan Pasokan Oxigen PT Samator Sampit.

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng bersama dengan Dandim 1015-Sampit mendampingi Bupati Kotawaringin Timur, melakukan pengecekan ketersediaan dan kemampuan pasokan Oxigen dari PT. Samator Jalan Jenderal Soedirman Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebelum pelaksanaan Vicon dengan Gubernur Kalteng, Bupati Kotim H. Halikinnor bersama-sama dengan Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Dandim 1015-Spt LETKOL. CZI. Akhmad Safari, didampingi pula oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur Multazam.

Kunjungan ke PT. Samator Gas Industri Depo Sampit ini adalah untuk berkoordinasi dan melihat langsung tempat produksi Oxigen tersebut serta mengetahui berapa jumlah kemampuan produksi setiap hari.

Hal ini dilakukan berkaitan dengan meningkatnya permintaan untuk memenuhi kebutuhan supply Tabung Oxigen RSUD dr. Murdjani Sampit, yang rata-rata perharinya memerlukan tidak kurang dari 300 Tabung per harinya, peningkatan keperluan pasokan ini salah satunya adalah dipergunakan untuk perawatan pasien Covid-19.

Dari keterangannya bahwa oxygen yang bisa di produksi adalah sebanyak 300 Tabung ukuran 6 M³ perhari, dan dalam kegiatannya Perusahaan memasok tidak hanya untuk Kabupaten Kotawaringin Timur saja, namun juga memasok untuk memenuhi kebutuhan diantaranya Palangka Raya, Seruyan, Katingan, Sukamara dan beberapa daerah lainnya.

Dalam hal ini Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin bahwa Bupati Kotim telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pusat untuk meminta tambahan pasokan Oxigen jangan sampai kehabisan Stok, hal ini sangat penting dan Krusial karena selain untuk memenuhi kebutuhan pasien rawat juga untuk keperluan warga yang menjalankan Isolasi mandiri.

“Di imbau kesadaran warga masyarakat tetap mematuhi Prokes dan kebijakan yang diambil pemerintah, hal ini sangat perlu bagi kita untuk saling menjaga agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 “ jelasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.