Satlantas Polres Kotim Galakan Prokes di Akhir Pekan

oleh
Satlantas Polres Kotim Galakan Prokes di Akhir Pekan.

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Sat Lantas Polres Kotim kembali melakukan Patroli untuk memantau penerapan Protokol Kesehatan diakhir pekan terhadap aktivitas masyarakat di kawasan Pertokoan Jl. Pangeran Antasari Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut Edukasi protokol kesehatan terus digalakan guna memutus mata rantai penyeberan penularan Covid – 19.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari menjadi sebuah kebiasaan selama pandemi belum berakhir,” jelasnya.

Dalam edukasi nya, Petugas memberikan pemahaman dan pengertian penting nya, untuk terus menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Serta mengkonsumsi multivitamin dan gizi yang seimbang untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu, Kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam melaksanakan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 adalah sangat penting. Bila seluruh masyarakat patuh mengikuti protokol Kesehatan Covid-19 maka jumlah kasus positif Covid-19 dapat ditekan.

“Protokol kesehatan merupakan satu-satunya senjata kita dalam memerangi Covid -19,” jelas Kasat.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.