Bupati Nonton Wayang Kulit Semalam Suntuk

oleh
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Memberikan Gunungan Kepada Dalang Geger Saptono Menandai Dimulainya Hiburan Wayang Kulit Semalam Suntuk.

Lamandau, Borneo24.com Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri acara Syukuran, sekaligus menonton hiburan wayang kulit semalam suntuk dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-38 Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, Kamis (24/6/2022) malam.

Puncak peringatan hari jadi desa yang awalnya bernama Eks Transmigrasi 1C itu dipusatkan di Sanggar Seni Pakuwojo desa setempat dengan menggelar hiburan wayang kulit semalam suntuk untuk warga setempat.

Bupati Hendra menyampaikan, sebagai desa yang mandiri, Purwareja harus berinovasi sehingga dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Lamandau.

“kegiatan yang kita lakukan malam ini esensinya tidak hanya berkontribusi pada sektor budaya saja, namun juga akan berefek pada ekonomi masyarakatnya,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu juga berharap semakin bertambahnya usia, Desa Purwareja akan semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Semoga Desa Purwareja terus berbenah. Kami selalu mendukung kegiatan budaya, seni dan semua bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan hibah barang milik daerah Pemerintah Kabupaten Lamandau kepada pengurus Sanggar Budaya Pakuwujo sebesar Rp380 juta.

Dilanjutkan hiburan kesenian Rakyat wayang kulit semalam suntuk dengan mengangkat cerita “Pandu Swargo” oleh Ki Dalang Geger Saptono dari kota Boyolali, Jawa Tengah dengan diiringi oleh Kerawitan Purwolaras Sematu Jaya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.