Donor Darah Tingkatkan Solidaritas Masyarakat

oleh
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Mendonorkan Darahnya di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Lamandau.

Lamandau, Borneo24.com Bupati Lamandau Hendra Lesmana tidak melewatkan peringatan Hari Donor Darah Sedunia, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba ini turut menyumbangkan darahnya di RSUD Lamandau.

“Semoga darah yang kami donorkan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Bupati Hendra di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lamandau, Rabu (15/6/2022).

Dijelaskan Bupati, peringatan Hari Donor Darah Sedunia ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) diperingati setiap bulan Juni. Ia tidak melewatkan momen itu untuk terlibat menjadi pendonor.

Secara sukarela, Bupati Hendra mendatangi Unit UTDRS RSUD Lamandau. Ia juga mengajak dan mempromosikan nilai-nilai donor darah sukarela yang tidak dibayar dalam meningkatkan solidaritas masyarakat.

Menurut Bupati, tidak hanya dengan tujuan sosial, kegiatan donor darah secara rutin akan memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi si pendonor sendiri.

“Donor darah tentunya memberi manfaat bagi yang membutuhkan, selain itu juga sangat bagus bagi kesehatan pendonor,” sebutnya.

Diketahui, tujuan dari penetapan Hari Donor Darah sedunia oleh WHO adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan pentingnya donor darah untuk kesehatan serta sebagai salah satu aksi kemanusiaan. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.