Dorong Optimalisasi Pengembangan Kerajinan Daerah

oleh
Sejumlah Warga Yang Tergabung Dalam Kelompok Perajin Maju Bersama Keluharan Nanga Bulik Tengah Membuat Kerajinan Khas Kabupaten Lamandau.

Lamandau, Borneo24.com Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lamandau, terus mendorong pemanfaatan kerajinan khas daerah bisa dioptimalkan untuk mendukung perekonomian serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin kerajinan maupun kekayaan yang dimiliki bisa semakin diminati dan dikenal oleh masyarakat luas,” kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Jumat (24/6/2022).

Pihaknya ingin pengembangan ekonomi masyarakat lebih bervariasi pada ragam sektor dan tak hanya bergantung pada perkebunan sawit saja.

“Karena masih banyak potensi-potensi yang bisa diangkat dari desa desa yang ada di Lamandau,” terang Hendra.

Untuk itu pihaknya terus membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat di kabupaten setempat. Salah satunya seperti melalui pelatihan ‘finishing’ atau penyelesaian gerabah di Desa Bumi Agung Kecamatan Bulik belum lama ini.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan peralatan produksi gerabah pada kelompok perajin Maju Bersama Kelurahan Nanga Bulik dan kelompok perajin Maju Lancar Desa Bumi Agung.

“Pembinaan para perajin ini merupakan program prioritas melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM kabupaten didukung Dekranasda,” tuturnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.