Dukung Pelaksanaan PAUD Secara Holistik dan Integratif

oleh
Bupati Lamandau Hendra Lesmana meninjau salah satu proyek pembangunan peningkatan jalan di Kecamatan Bulik.

Lamandau, Borneo24.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus mendukung pelaksanaan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara holistik dan integratif.

“Untuk itu peran Pokja PAUD adalah sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas,” kata Sekretaris Daerah Lamandau Irwansyah di Nanga Bulik, Kamis (30/6/2022).

Pelaksanaan PAUD secara holistik dan integratif diantaranya, pelaksanaan pembelajaran, layanan kesehatan dan gizi, serta deteksi dini tumbuh kembang.

Kemudian, lanjut Sekda, juga meliputi beberapa hal lainnya, seperti pola hidup bersih dan sehat, pengasuhan dan perawatan anak, serta perlindungan bagi anak usia dini.

Terkait hal ini, Pemkab Lamandau juga telah melaksanakan rapat koordinasi bersama Bunda PAUD yang bertujuan mengoptimalkan Program PAUD berkualitas, berlayanan holistik integratif di kabupaten setempat.

Menurut sekda, sebagai figur ibu yang merupakan tokoh sentral, keberadaan Bunda PAUD diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas.

Peran PAUD, imbuh Sekda, sangatlah penting, untuk menyiapkan serta memaksimalkan pendidikan anak sejak usia dini agar benar-benar dilakukan secara maksimal.

Terpisah, Bunda PAUD Kabupaten Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana mengatakan, pihaknya berharap melalui pokja dapat mengoptimalkan perannya dalam menjalan Program PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif tersebut.

Rusdianti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pokja PAUD dan mengharapkan apa yang telah disepakati dalam rapat koordinasi bersama Bunda PAUD itu bisa ditindaklanjuti.

“Tujuannya mengoptimalkan program PAUD berkualitas, berlayanan holistik integratif di Kabupaten Lamandau,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.