Kapolda: Hadang Peredaran Narkoba di Pintu Masuk Kalteng

oleh
Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto menyalami sejumlah anggota Polres stibanya di Mapolres Lamandau.

Lamandau, Borneo24.com Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto menyebut jika Kabupaten Lamandau merupakan pintu masuk peredaran narkoba antar provinsi (Kalteng – Kalbar).

“Kita harus mencegah peredaran narkoba yang akan masuk Kalteng. Kita hadang di sini,” pinta Kapolda saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Lamandau, Minggu, 7 Agustus 2022.

Disebutkan Kapolda, Polres Lamandau beberapa kali berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti yang cukup besar. Hal ini menandakan tingginya lalu lintas peredaran narkoba yang melintas di wilayah Kabupaten Lamandau.

“Banyak bandar dan pengedar narkoba memilih jalur perbatasan yang ada di wilayah Kabupaten Lamandau,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut meminta jajaran Polres Lamandau melaksanakan penegakan hukum secara Profesional. Ia mewanti-wanti agar tidak ada anggotanya yang terlibat kasus peredaran narkoba.

“Jangan sampai ada yang masuk atau terkait dengan jaringan narkoba. Tidak ada pilihan lain, sanksinya pecat,” tegas Kapolda.

Nanang juga mengingatkan kepada anggota Polres Lamandau untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Walaupun ada kendala jumlah personel, jangan dijadikan hambatan, upayakan maksimal, kecil tapi efektif dan berkualitas,” pintanya.

Ditambahkan Kapolda, saat ini pihaknya tengah bersiap dengan agenda besar yaitu mengawal pemilihan umum (Pemilu) serentak yang bakal digelar pada tahun 2024 mendatang.

“Persiapkan sarana prasarana yang ada dengan sebaik-baiknya. Yang terpenting Personel Polri harus netral, tidak boleh ada keperpihakan,” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.