KPU Lamandau Mulai Tahapan Pemilu dan Pilkada

oleh
Sejumlah peserta mengikuti acara nonton bersama peluncuran tahapan pemilu 2024 di Aula KPU Kabupaten Lamandau.

Lamandau, Borneo24.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau menggelar nonton bareng (Nobar) terkait Peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024 di aula KPU setempat, pada Rabu (15/6/2022).

Acara tersebut dilaksanakan menindaklanjuti surat KPU RI Nomor 443/PP.06-SD/09/2022 tentang Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 yang digelar serentak langsung oleh KPU RI.

“Kegiatan dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten masing-masing. Kami mengundang unsur Forkopimda, Pemda, Bawaslu, Polres, Dandim, Kesbangpol, pengurus partai politik dan ormas lainnya yang ada di Lamandau,” kata Ketua KPU Kabupaten Lamandau, Irwansyah usai mengikuti kegiatan tersebut.

Dijelaskan Irwansyah, tahapan pemilu yang dilaksanakan mulai 14 Juni 2022. Sementara puncak pelaksanaannya bakal digelar pada 14 Febuari 2024 mendatang.

“Malam ini tepat 20 bulan lagi kita seluruh masyarakat di Kabupaten Lamandau akan melakukan pencoblosan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota,” jelas Irwansyah.

Terpisah, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyampaikan, pemerintah Kabupaten Lamandau mendukung penuh KPU dalam mempersiapkan seluruh tahapan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Pemerintah mendukung penuh seluruh pelaksanaan tahapan jadwal Pemilu dan Pilkada yang sudah ditetapkan tahapannya,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan KPU lebih meningkatkan kualitas Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 sehingga benar-benar mewujudkan demokrasi yang jujur dan berkeadilan. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.