Pelaksanaan Pembangunan Harus Tepat Waktu

oleh
Bupati Lamandau Hendra Lesmana berbincang dengan Sekda Muhamad Irwansyah saat pimpin rapat koordinasi dan pengendalian dengan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Lamandau, Borneo24.com Bupati Lamandau Hendra Lesmana meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan agar setiap pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan bisa terlaksana tepat waktu.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba itu juga menyampaikan agar kepala OPD dalam pelaksanaan APBD dapat menganalisa kembali serta melakukan pengawasan dengan baik.

“Namun jika dalam pelaksanaan kegiatan menemui permasalahan atau hambatan agar segera melakukan koordinasi secara berjenjang untuk segera ditindaklanjuti,” katanya di Nanga Bulik pada Kamis, (16/6/2022).

Dia menegaskan, pemkab bertekad agar seluruh pelaksanaan program dan kegiatan di Lamandau menghasilkan keluaran (output) yang bermanfaat (tepat guna) bagi masyarakat secara nyata.

“Untuk mengidentifikasi secara dini dan mengantisipasi permasalahan yang timbul, secara berkala kami melakukan rapat koordinasi dan pengendalian (Rakordal),” bebernya.

Selain itu, lanjut dia, untuk mengambil langkah pencegahan dan koreksi, sehingga pelaksanaan kegiatan pembangunan dilaksanakan dengan tepat waktu, berkualitas, sesuai sasaran dan target yang telah ditetapkan.

Bupati Hendra juga meminta setiap perangkat daerah yang melaksanakan pekerjaan konstruksi agar segera melaksanakan tender dengan mengatur jadwal pelaksanaan pekerjaan.

Selanjutnya, terus memacu penyerapan anggaran karena dengan semakin banyak uang beredar di Lamandau maka hal tersebut dapat menjadi stimulan dalam pertumbuhan ekonomi daerah. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.