Realisasikan Pemerataan Pembangunan Sampai ke Desa

oleh
Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wabub Riko Porwanto komitmen terus kompak membangun daerah.

Lamandau, Borneo24.com Sejak berdiri pada 2002 silam, berbagai program pembangunan di berbagai bidang terus genjot. Tidak hanya di pusat kota namun pemerataan pembangunan hingga ke desa terus digalakan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai prestasi yang ditorehkan Kabupaten Lamandau harus selaras dengan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis 4 Agustus 2022.

Dijelaskan Bupati, tahun 2022 Pemkab Lamandau menganggarkan dana APBD untuk berbagai bidang pembangunan, diantaranya memperluas bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pembangunan Masjid Agung, pembukaan jalan Desa Beruta-Tamiang, pembangunan jalan multiyears antara Perigi-Beruta serta membangun jembatan Sei Liku dan Sei Guci di Kecamatan Bulik.

“Selain itu, dalam Road Map tahun 2022-2024, Pemkab Lamandau dan PT PLN Persero akan memperluas jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok desa yang ada di Lamandau,” sebutnya.

Ditambahkan Bupati, pembangunan lain yang terus digenjot Pemkab Lamandau dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Lamandau adalah peningkatan akses jaringan internet.

“Kegiatan ini sedang berjalan melalui kerjasama Kemenkominfo dan perusahaan seluler. Sebanyak 29 titik sedang dibangun Base Transceiver Station (BTS), dan 26 desa program non 3T dan 3 desa proggram Bakti Kemenkominfo dalam proses pembangunan menara komunikasi,” sebutnya.

Selain pembangunan fisik, lanjut Bupati Hendra, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat merata sampai ke pedesaan, APBD tahun 2022 juga digunakan untuk pembangunan non fisik.

“Diantaranya kenaikan tunjangan BPD, RT dan Linmas Desa serta berbagai program di bidang pendidikan seperti program 1 desa 5 tenaga pendidik, beasiswa pendidikan yang akan diberikan kepada anak sekolah dan kuliah sebesar 3,8 Miliar Rupiah,” bebernya.

Bupati Lamandau berharap, dengan berbagai prestasi yang diraih, dapat memicu kebangkitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Lamandau yang Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman (Juara). (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.