Legislatif dan Eksekutif Deadline Evaluasi RTRWK

oleh

KAPUAS – Legislatif dan Eksekutif menetapkan deadline penyelesaian hasil revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten (RTRWK) Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Wakil Ketua I DPRD Robert Linuh Gerung yang memimpin langsung rapat tersebut mengatakan, rapat pembahasan dan finalisasi hasil Gubernur tentang RTRWK, dimana sudah dikembalikan untuk dilihat kembali apa yang belum terakomodir. “Hari ini kita tetap gelar rapat, walaupun tidak memenuhi forum maka, akan diskor dan dilanjutkan malam hari” ucapnya, Rabu (20/3/2019).

Robert menegaskan, bahwa rapat tidak seharusnya ditunda, karena seharusnya seluruh alat kelengkapan dewan harus hadir karena akan dibuat berita acara hasil kesepakatan antara DPRD dan Pemerintah Daerah. “Kenapa demikian? supaya lembaga ini mengetahui apa yang sebelumnya menjadi usulan, karena sudah turun hasil evaluasi RTRWK dari Gubernur” ungkapnya.

Robert menambahkan, kelanjutan rapat pembahasan evaluasi dilanjutkan pukul 19:00 WIB. Karena siang ini ada kegiatan pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke 213 dan Hut Pemkab Kapuas ke 68. Tentu daedline ini tidak akan sampai besok. Wajib hukumnya seluruh alat kelengkapan dewan hadir. 

“Malam ini juga akan kita bahas keberadaan 400 hektar sawah yang masih berstatus hutan lindung dan anggota dewan itu ada Eksekutif yang harus menjelaskan dan malam ini harus clear dan clean” tukasnya. (RP/02)