LKMB Minta Transparansi Polisi Tangani Kecelakaan

oleh

PALANGKA RAYA – Lembaga Kerukunan Masyarakat Batak Kalimantan Tengah (LKMB-Kalteng), menuntut agar Polres Palangka Raya transparan dalam menangani proses hukum kecelakaan yang menewaskan tiga mahasiswa, di Jalan Yos Sudarso, Minggu (21/4/2019) lalu.

Ketua Umum LKMB-Kalteng, JMT Pandiangan mengatakan pihaknya mengapresiasi sikap yang dilakukan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar yang turut memperhatikan kondisi kesehatan korban selama dua hari di rumah sakit.

“Kami mengharapkan adanya transparansi. Namun melihat respon baik dari Polres Palangka Raya, kami berkeyakinan kasus ini akan transparan,” ucapnya, Selasa (23/4/2019).

Dalam hal ini pula, ia berterimakasih atas tanggung jawab kepolisian dalam memberangkatkan jenazah dan pemakaman ke kampung halaman. Semua difasilitasi.

“Kami menyadari dan paham siapapun tidak akan suka dengan kejadian ini. Baik yang melakukan maupun sebagai korban. Namun ditegaskan jika mereka bukan dipinggir jalan, melainkan di atas trotoar,” ungkapnya.

Meski demikian, Pandiangan menegaskan jika tanggung jawab yang dilakukan Polres Palangka Raya diharapkan sama baiknya dengan proses hukum yang berjalan.

“Ini bukan semata-mata kepentingan anak kami dari suku Batak. Tapi juga bagi masyarakat lainnya,” pungkas Pandiangan. (RP/01)