LKPJ Diterima DPRD Bentuk Pansus

oleh

KAPUAS – Rapat Paripurna sidang ke I (satu) tahun 2019 dipimpin langsung ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, didampingi Wakil ketua satu Robet Linuh Gerung, Wakil Ketua dua Indah Purwanti, terkait laporan Pertanggungjawaban Bupati Kapuas 2018 sekaligus pembentukan Pansus.

Rapat yang berlangsung di ruang paripurna dihadiri anggota Dewan, Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor, forkopinda, SOPD, Staf Ahli Bupati Kapuas, BUMD dan Media massa cetak elektronik, Selasa(19/3/2019).

Ketua DPRD Algrin Gasan mengatakan, sidang paripurna masa persidangan I (satu), tahun 2019 dalam rangka mendengar langsung laporan pertanggungjawaban Bupati Kapuas tahun 2018. “Sidang paripurna memenuhi forum, karena sesuai  dengan Tata Tertib (Tatib) Dewan dari jumlah 40 anggota dewan yang hadir 28 orang dengan keterangan izin 12 orang” ujarnya. 

Algrin menyampaikan, sidang paripurna istimewa agenda pokok rapat mendengar penyampaian pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah tahun anggaran 2018 dan peringatan hari jadi Kota Kuala Kapuas ke 213 dan Hut Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 68. Sekaligus penyerahan naskah laporan pertanggungjawaban Bupati Kapuas kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD). “Kita menerima LKPJ 2018 Bupati Kapuas,nanti dibentuk tim pansus sesuai dengan mekanisme dewan,”ungkapnya. 

Algrin melanjutkan, nanti tim Panitia Khusus (Pansus), mempelajari LKPJ 2018 Bupati Kapuas, apakah ada temuan yang tidak sesuai dengan laporan yang disampaikan kepada DPRD. Nantinya dilakukan kajian sebagai bahan referensi untuk tim pansus bekerja nanti. “Tim pansus di pilih dari setiap fraksi di DPRD untuk bekerja memeriksa LKPJ 2018 Bupati Kapuas” tandasnya. (RP/02)