Logistik Pemilu 2019 Lamandau, Di Cek Kapolres

oleh

LAMANDAU – Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna, melakukan pengecekan sejumlah logistik yang akan digunakan saat Pemilu serentak 2019 mendatang di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (28/03/2019).

Logistik yang dicek diantaranya kelengkapan surat suara, alat yang digunakan dalam pencoblosan termasuk tinta dan kotak suara. Pada saat pengecekan, surat suara sudah tersusun rapi di dalam kotak suara yang dilakukan oleh pegawai KPU, nantinya akan dipersiapkan dan dibagikan pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam pengecekan dan peninjauan logistik Pemilu tersebut, AKBP Andiyatna, didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Intelkam.

“Kita akan kawal, mulai dari surat suara ini keluar dari Kantor KPU menuju TPS hingga surat suara kembali ke KPU,” kata Kapolres.

Selain mengecek dan melihat langsung proses pelipatan surat suara hingga pengepakan logistik, Andiyatna juga meninjau lokasi yang akan digunakan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019 mendatang. Dirinya menegaskan, kepada personel Polres Lamandau yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU, agar tetap melaksanakan tugas dengan profesional dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami akan melakukan kontrol tentang kesiapan logistik Pemilu apa saja yang telah masuk, yang akan digunakan pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019,” tegas Andiyatna.

Andiyatna berharap, pada pelaksaan nantinya dapat berjalan dan terselenggara dengan aman damai dan sejuk.” Pemilu Serentak 2019 pada 17 April mendatang berjalan lancar,” harapnya. (RP/02)