Masyarakat Palangka Raya Tidak Bermasker Saat di Luar Rumah, Satgas Giatkan Lagi Operasi Yustisi

oleh
gambar ilustrasi

Palangka Raya, Borneo24.com – Seiring melandainya kasus covid-19 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai banyak warga yang tidak menggunakan masker di tempat umum, Operasi yustrisi pun kembali ditingkatkan.

Berdasar pantauan Sabtu (2/10/2021) pagi di sejumlah jalan, terlihat cukup banyak warga Palangkaraya ketika berada di luar rumah tidak memakai masker.

Kondisi ini diduga seiring terjadinya penurunan level penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari awalnya level 4 turun menjadi level tiga untuk Kota Palangkaraya.

Berdasar data di Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya pun, jumlah warga yang terpapar covid-19 juga menurun seiring gencarnya vaksinasi massal.

Menyikapi kondisi ini, Tim Satgas penanganan Covid 19 Kota Palangkaraya menginntesifkan lagi Operasi Yustisi untuk kepatuhan penerapan protokol kesehatan, Jumat (1/10/2021) petang.

Operasi Yustisi dan Razia Masker digelar Satgas Penanganan Covid-19  Kota Palangkaraya digelar di  Jalan Adonis Samad.Dalam Operasi Yustisi itu terlihat Wakapolsek Pahandut, Iptu Robertus Sonny.

Operasi berhasil menjaring sebanyak 12 orang karena tidak memakai masker saat melintas di kawasan tersebut. Dilansir dari TribunKalteng

Wakapolsek Iptu Robertus Sonny, mengatakan pihaknya mengenakan teguran dan sanksi sosial bagi 12 orang yang terjaring Operasi Yustisi karena saat berkendaraan tidak memakai masker.

Pihaknya memakai aturan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum dan Disiplin Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

“Sanksi bagi pelanggar 2 orang dikenakan teguran tertulis sedangkan 6 orang dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan lingkungan. Kemudian 4 orang kena denda administrasi,” kata Wakapolsek Pahandut Iptu Robertus Sonny.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.