MFQ Putra Putri Masuk Final di STQ XXII

oleh

Kapuas – Pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Kafilah Kapuas dipastikan masuk final pada lomba Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) untuk kategori putra dan putri. Hal ini setelah pada hari Sabtu (26/4/2019) di babak penyisihan, lalu kafilah Kapuas berhasil tembus ke final untuk kategori putra dan putri. Hasil ini mengulang prestasi pada MTQ Tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau juga masuk final group MFQ putra dan putri.

Koordinator pelatih Kafilah Kapuas H Hamidan ketika berada di Asrama Haji Palangka Raya, Minggu (27/4/2019) menjelaskan selain lomba Musabaqah Fahmil Quran, kafilah Kapuas juga diprediksi berpeluang untuk dapat menang pada lomba Musabaqah Hifzh Quran 5 juz. “Kita optimis Kafilah Kapuas mampu memberikan yang terbaik, saat ini sejumlah perlombaan masih berlangsung,” jelasnya.

Pada pelaksanaan STQ kali cukup berhasil dari sarana dan prasana maupun tempat lomba. Dimana akses tempat lomba mudah dijangkau dan sangat refresentatif.”Untuk fasilitas dan tempat perlombaan yang disediakan panitia sangat mudah dan terjangkau dari tempat penginapan”terangnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan mengatakan kondisi kesehatan seluruh peserta dalam keadaan sehat walafiat. Dia mohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar kafilah Kapuas dapat menjadi juara pada STQ.

“Saya minta doa dan dukungan dari masyarakat Kapuas agar kafilah dan pendamping diberilan kekuatan dan kesehatan” pungkasnya. (RP/01)