Ada Calo atau Pungli Pengurusan Data Kependudukan Laporkan

oleh
Pemkab Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melaksanakan lounching Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM), Kamis (15/10/2020)

Murung Raya, Borneo24.com – Pemkab Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melaksanakan lounching Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM).

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph menyampaikan, patut disyukuri karena untuk kali ini Pemerintah Kabupaten Murung Raya dapat menyiapkan penyelenggaraan kegiatan Dukcapil menyapa masyarakat, dimana pelaksanaannya masyarakat diminta untuk aktif memberikan masukan, arahan, saran. serta menyampaikan permasalah dalam proses pembuatan dokumen kependudukan.

“Penting juga untuk menyampaikan jika ada calo ataupun pungutan liar yang dilakukan dalam proses pembuatan data dan dokumen kependudukan. Sehingga bisa dituntaskan, demi keterbukaan informasi yang bisa membahagiakan masyarakat,” tegas Bupati Perdie melalui Asisten I Sekda Serampang, Kamis (15/10/2020)

Selain itu, kata dia, meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan serta semakin memperbaiki kualitas pelayanan publik administrasi kependudukan.

Kepada jajaran Dukcapil Mura diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan bagi masyarakat. “Pada saatnya anda bertugas melayani masyarakat. kami berpesan layanilah penduduk dengan tulus, ikhlas, tanpa pamrih, serta profesional, cepat, benanggung jawab, dan bebas pungli,” tegasnya.

Kadis Dukcapil Murung Raya Regita Andin menyampaikan, kegaitan pelayanan publik Dukcapil ini diharapkan benar-benar memenuhi kebutuhan masyarakat secara utuh di Kabupaten berjuluk Tana Malai Tolung Lingu. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.