Dua Pedagang di Murung raya Positif Covid-19

oleh

Murung Raya, Borneo24.com – Masyarakat di Kabupaten Murung Raya diminta tetap waspada.

Kembali pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Murung Raya (Mura) bertambah sebanyak 4 orang, 3 merupakan dari Kecamatan Laung Tuhup dan 1 orang dari Kecamatan Murung.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran akan adanya lonjakan kasus. Pasalnya dua diantaranya diketahui sebagai pedagang di wilayah Kecamatan Laung Tuhup.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor menyampaikan, bahwa pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah konkrit setelah mengetahui terdapat dua pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil swab.

“Jadi hasil swab ada dua pedagang di Muara Laung terkonfirmasi positif. Kita akan segera lakukan tracking, supaya penularan tidak terlalu melebar,” terang Rejikinoor yang juga wakil ketua Satgas covid-19 Pemkab Mura, Selasa (8/9/2020).
Menurutnya, akan menimbulkan

kekhawatir apabila tidak segera ditindaklanjuti maka berpotensi akan melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten berjuluk Tira Tangka Balang.

“Kami khawatir apabila tidak dicegah segera mungkin ini bisa meluas karena pedagang pasti banyak kontak dengan pembeli, media penularan bisa melalui barang maupun uang dan sebagainya,” beber Rejikinoor.

Selain itu, ujarnya, pihaknya meminta agar masyarakat tetap mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak atau physical distancing. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.