Antisipasi Bencana Banjir, Polresta Palangka Raya Gelar FGD bersama Dinas PUPR dan BPBD

oleh
Polresta Palangka Raya, menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Dinas PUPR dan BPBD Kota Palangka Raya yang bertempat di Aula Hotel Dandang Tingang Jalan Yos Sudarso, Selasa (3/11/2020) pagi.

Palangka Raya, Borneo24.com – Dari beberapa hari yang lalu Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah kerap diguyur oleh hujan lebat dan dikhawatirkan dapat berpotensi meningkatkan debit air sungai yang berada di wilayahnya. Menanggapi hal itu Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng berinisiatif untuk menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Dinas PUPR dan BPBD Kota Palangka Raya yang bertempat di Aula Hotel Dandang Tingang Jalan Yos Sudarso, Selasa (3/11/2020) pagi. Dalam forum tersebut, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, membuka topik pembahasan mengenai upaya antisipasi dan penanggulangan bencana banjir di Kota Palangka Raya.

“Kita harus bersiap diri untuk mengantisipasi hingga menanggulangi potensi bencana banjir yang mungkin dapat terjadi, mengingat intensitas hujan saat ini terus meningkat,” tuturnya dalam forum. Selain potensi banjir, mereka juga membahas serta mengatur strategi guna melakukan evekuasi terhadap masyarakat yang berpotensi terdampak bencana banjir apabila terjadi. “Kita harus bergerak cepat dan tepat untuk mengantisipasi bencana banjir, apabila nantinya terjadi maka kita juga harus siap melakukan evakuasi dan membantu masyarakat semaksimal mungkin,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.