Cegah Penyebaran Covid-19, Brigpol Riswanto Bagikan Cairan Disinfektan kepada Warga Desa Pantang Mundur

oleh
Cegah Penyebaran Covid-19, Brigpol Riswanto Bagikan Cairan Disinfektan kepada Warga Desa Pantang Mundur

Palangka Raya, Borneo24.com – Polresta Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Brigpol Riswanto membagikan cairan disinfektan kepada warga di Desa Pantang Mundur RT 10/ RW XIV Jalan Simpati Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (25/8/2020) siang.

Cairan disinfektan tersebut mengandung larutan pemutih, klorin, karbol, disinfektan diamin dan peroksida yang sesuai dengan panduan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

“Cairan ini digunakan dengan cara disemprotkan ke seluruh bagian atau lingkungan di sekitaran rumah, tetapi jangan sampai mengenai peralatan dapur maupun yang digunakan untuk keperluan komsumsi,” tutur Riswanto.

Dirinya menambahkan, dengan menyemprotkan cairan tersebut dapat mematikan patogen Virus Corona maupun vrus lainnya yang mungkin saja ada di sekitaran lingkungan pemukiman masyarakat.

“Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, selain wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini,” pungkasnya.

Selain membagikan disinfektan, ia bersama TSAK Bukit Tunggal juga mensosialisaikan larangan karhutla kepada warga sekitar, mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau yang rawat terjadinya hal tersebut.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.