Dapat Remisi Dihari Kemerdekaan Narapidana Lapas Kelas ll A Palangka Raya Sujud Syukur

oleh
Narapidana Lapas Kelas ll A Palangka Raya Sujud Syukur.

Palangka Raya, Borneo24.com – Satu orang narapidana Lapas Kelas ll A Kota Palangka Raya, Sumedi (30) langsung sujud syukur setelah menerima remisi umum 17 Agustus 2021. Surat resmi diberikan langsung oleh kepala Lapas Kelas ll A Chandran Lestyono.

Sumedi sujud syukur lantaran setelah mendapat remisi empat bulan, masa tahanannya selesai. Dengan demikian narapidana kasus pencurian ini akhirnya bisa ke menghirup udara bebas setelah mendekam di penjara selama delapan bulan yang sebelumnya di Polsek Kereng Pangi.

“Alhamdulillah, aku bebas. Aku janji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum dan akan menjadi warga negara yang patuh serta taat,” Kata Sumedi.

Sebelumnya, Sumedi tidak pernah menyangka bahwa hidupnya bakal seperti ini. Banyak pelajaran yang didapat pada saat menjalani masa tahanan,rajin sholat, mengaji dan memiliki ketrampilan dan pelayanan petugas didalam lapas sangat baik dan manusiawi.

“Saya mau lebih fokus lagi untuk menata hidup memperbaiki ibadah dan rencana akan kerja di sebuah tambang serta pelayanan dari petugas lapas sangat baik dan manusiawi,” ungkapnya.

Sementara itu Kalapas Chandran Lestyono mengatakan, Syarat pemberian remisi diantaranya sudah menjadi narapidana dengan menerima putusan dan inkrah, sudah menjalani hukuman minimal enam bulan, berkelakuan baik, mengikuti pembinaan serta tidak melakukan pelanggaran.

“Hari ini telah bebas dan sudah dibina dengan baik di dalam lapas ini, di harapkan bisa menjadi bekal untuk menjalani kehidupan selanjutnya di luar dan bermanfaat untuk keluarga, masyarakat dan negara,” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.