Dewan Minta Pemda Fokus Tangani Kerusakan Infrastruktur di Wilayah Kalteng

oleh
Dewan Minta Pemda Fokus Tangani Kerusakan Infrastruktur di Wilayah Kalteng.

Palangka Raya, Borneo24.com  – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry meminta pemda bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya untuk fokus dalam penanganan kerusakan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan di wilayah Kalteng ini.

Sebab, dari data Badan Pusat Statistik Kalteng dari tahun 2022 yang  dikompilasi per Februari 2023 ada kerusakan jalan sepanjang 11.040.60 kilometer. Oleh karenanya, baik dari pemprov maupun pemerintah kabupaten dan kota, melalui Dinas PUPR serta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalteng dibawah Kementerian PUPR bisa memberikan perhatian khusus terkait hal tersebut.

“Pemda, Dinas PUPR maupun Balai itu harus bersinergi, karena penanganannya memiliki kewenangan masing-masing dari 2 instansi tersebut. Kami harap ini bisa menjadi perhatian dan fokus, sebab kerusakan ini sangat panjang,” ucapnya, Rabu, 24 Mei 2023.

Diharapkannya, pemerintah segera melakukan penanganan terhadap kerusakan-kerusakan jalan di Kalteng, mengingat akses jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat serta berdampak pada sejumlah sektor seperti perekonomian, pendidikan dan kesehatan.

Meski demikian, dirinya tidak menampik bahwa penanganan kerusakan jalan juga perlu diimbangi ketersediaan anggaran yang memadai. Namun, hal itu diharapkan hal itu tidak menjadi penghalang untuk mendorong pembangunan dan kemajuan Kalteng di berbagai sektor.

“Pemda pasti memegang data terkait kerusakan jalan di Kalteng. kami harap pemerintah bisa tanggap, sehingga tidak terkesan tutup mata dan membiarkan masalah ini berlarut-larut. Selama  ada niat dan kemauan dari pemerintah untuk merealisasikan pembangunan tersebut dan saya rasa, perihal anggaran bukanlah masalah yang signifikan,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.