Kapolsek Rakumpit Sosialisasikan Prokes Hingga Saber Pungli

oleh
Bripka Eko Pramono dengan berpatroli sembari menyambangi warga.

Palangka Raya, Borneo24.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polsek jajaran Polresta Palangka, Polda Kalteng dalam upaya menekan laju penyebaran virus corona di wilayahnya. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan pada, Jumat (3/9/2021) Siang.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Kapolsek Rakumpit Iptu Waryoto beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Pager Bripka Eko Pramono dengan berpatroli sembari menyambangi warga dan mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan 5M.

Waryoto menjelaskan, selain menyampaikan imbauan Prokes, dirinya juga mengajak warga untuk bersama-sama mencegah dan menolak segala bentuk pungutan liar demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik yang bersih, jujur dan transparan.

Lebih jauh Waryoto juga menjelaskan Saber Pungli merupakan salah satu program prioritas dari pemerintahan dan Mabes Polri guna memberantas praktek Pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Satgas Saber (sapu bersih) Pungli di setiap Daerah termasuk di Kota Palangka Raya.

“Tolak dan hindari segala bentuk Pungli karena hal tersebut merupakan perbuatan melanggar hukum, pemberi maupun menerima dapat dikenakan pidana sebagaimana tertuang dalam Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.