Kombes Pol Sandi Ajak Warga Bentuk Relawan “Palangka Raya Memanggil”

oleh
Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa.

Palangka Raya, Borneo24.com – Kepala Kepolisian Polresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa dalam bentuk keseriusan melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 mengajak masyarakat untuk menjadi relawan.

Siapapun jika ingin tergabung dalam komunitas “Palangka Raya Memanggil” akan diperbantukan untuk penanggulangan Covid-19 kususnya di Kota Palangka Raya.

Tugas dari relawan tersebut adalah membantu melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dilingkungan masyarakat dan jika ada yang ingin membantu tenaga kesehatan bisa ikut dalam melakukan pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 termasuk mengajak untuk melakukan vaksin.

“Nantinya adanya komunitas Palangka Raya Memanggil ini akan mempermudah dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan dilingkungan masing-masing,” Kata Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa, Selasa (10/8/2021) Pagi.

Dijelaskannya Sandi, Relawan ini difungsikan untuk mensosialisasikan prokes dilingkungannya. Khususnya membantu tetangga terdekat menjalani isolasi mandiri dan penyaluran bantuan melalui pihak-pihak terkait.

“Untuk pendaftaran relawan Palangka Raya Memanggil nanti langsung ke Polsek setempat yang akan di bantu petugas Bhabinkamtibmas,” Jelasnya.

Menurutnya lanjut Sandi, para relawan ini nantinya dapat menjadi pengawas kegiatannya keluar masuknya masyarakat di perumahan atau lingkungan RT setempat dan pengawasan terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di lingkungan masing-masing.

Selain itu, Komunitas Palangka Raya Memanggil ini juga dapat membantu dalam pengawasan warga supaya bisa mengetahui orang yang keluar masuk lingkungan tersebut dengan cara membangun perumahan satu pintu termasuk pemasangan stiker Isoman di setiap rumah warga.

“Hal ini sangat penting dan membantu dalam penanganan Covid-19 serta pemasangan stiker Isoman ini untuk memudahkan kordinasi dan penyaluran bansos dari Pemerintah setempat,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.