Masuki Musim Hujan, AKP Rikky Operiady: Berhati-hati Dalam Berkendara

oleh
Kasat Lantas AKP Rikky Operiady.

Palangka Raya, Borneo24.com – Memasuki musim penghujan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya meminta para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady mengatakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah cuaca.

“Yang pertama harus dipahami salah satu penyebabnya adalah cuaca, selain human error atau alasan teknis kendaraan,” Kata AKP Rikky Operiady, Minggu (8/8/2021) Pukul 16.30 WIB.

Rikky meminta para pengguna jalan agar lebih berhati-hati mengendarai kendaraannya, terutama ketika hujan turun. Apalagi disaat kondisi musim penghujan disertai petir dan angin kencang pengguna jalan tentunya harus lebih waspada.

“Sudah memasuki musim penghujan kita imbau agar masyarakat selalu berhati-hati karena jika hujan maka jarak pandang terbatas,” Jelasnya.

Dijelaskannya Perwira Polisi dengan pangkat balok tiga dipundaknya ini, Hal tersebut disampaikan adalah bentuk upaya untuk menghindari lakalantas. Selain itu juga dengan cara memeriksa ban kendaraan apabila sudah gundul segera di ganti karena rawan tergelincir.

Para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun empat tidak usah ngebut atau berkecepatan tinggi karena membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain serta menunda perjalanan saat hujan deras karena akan menambah resiko terjadinya kecelakaan dalam berkendara.

“Oleh sebab itu harus hati-hati lagi dalam mengendarai terutama pada saat hujan. Jangan lupa pada saat berkendara tetap menyalakan lampu kendaraan karena jarak pandang berkurang saat terjadi hujan dan selalu patuhi aturan rambu-rambu lalu lintas,” tegas AKP Rikky Operiady. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.