Pernah Gagal Jadi Polisi Putri Pariwisata Kalteng Kini Berhasil Jadi Perwira TNI

oleh
Rizki Aulia Taruni Akademi Militer TNI Putri Pariwisata Kalimantan Tengah 2013

Kalimantan Tengah, Borneo24.com  – Rizki Aulia adalah sosok perempuan cantik yang juga menyandang sebagai Putri Pariwisata Kalimantan Tengah 2013. Awalnya Rizki yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng tersebut berkeinginan untuk menjadi seorang polisi, sehingga memutuskan untuk mengikuti seleksi.

Namun sayangnya ia masih belum beruntung dan gagal untuk menjadi seorang polisi wanita. Memiliki kegigihan dan rasa ingin yang begitu tinggi, akhirnya Rizki kini sukses menjadi seorang perwira TNI. Ingin tahu seperti apa kisah dari Rizki Aulia mulai gagal menjadi polisi hingga sukses jadi perwira TNI? Simak lanjutan ulasan singkat berikut ini. Sebelumnya, Rikzi Aulia semoat mencoba peruntungannya untuk menjadi seorang polisi. Ia pun mendaftarkan diri di Akademi Kepolisian, namun nampaknya keberuntungan tak berpihak padanya. Ia gagal ketika sudah sampai di kantor pusat.

“Mungkin belum rezeki saya. Jadi waktu itu saya jatuh atau gugur pas sudah di kantor pusat,” kata Rizki seperti dalam tayangan unggahan saluran Youtube Edward Sitorus Papua Channel. Lebih lanjut Rizki menceritakan setelah dirinya dinyatakan gagal dalam mengikuti seleksi Akpol, sang ibunda diberikan sebuah mimpi. Ibu dari Rizki bermimpi bahwa putrinya memakai baju seragam berwarna biru yang tidak lain merupakan seragam dari Taruni Akademi Militer TNI.

“Loh ini kan yang sama mimpi itu (baju biru) ternyata itu tuh Akabri TNI dan itu kebetulan saya juga udah lah mama saya bilang udah ikuti kata hati mama. Akhirnya saya coba daftar akmil,” ujar Rizki. Kemudian, ia berhasil untuk melewati seleksi demi seleksi yang diselenggarakan oleh pihak Akademi Militer. Hingga akhirnya, Putri Pariwisata Kalteng 2013 tersebut berhasil lulus dari pendidikannya dengan predikat yang membanggakan yakni cumlaude.

“Alhamdulillah bisa membawa nama harum nama Kotawaringin Timur dan Kalimantan Tengah. Prestasi ini berkat dukungan serta doa orangtua, keluarga dan masyarakat,” ujar Rizki seperti dikutip dari Antara. Rizki juga menegaskan bahwa segala rangkaian tes yang diikutinya merupakan murni tanpa dilakukan penyogokan. Ia mengatakan bahwa dirinya benar-benar mengikuti tes dengan murni lantaran memang ayahnya hanyalah seorang PNS biasa dan ibunya seorang penjahit.

“Saya sendiri membuktikan mengikuti tes dengan murni. Dan untuk menempuh pendidikan di Akmil itu hanya perlu ikhtiar dan doa. Semua ada peluangnya. Kalau berusaha kita pasti bisa,” kata Rizki. (***)

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.