Wagub Kalteng Mengajak Masyarakat Membangkitkan Jiwa Kemanusiaan Serta Menggerakkan Naluri Persaudaraan

oleh
Wakil Gubernur Kalteng selalu melakukan kebaikan, menggaungkan semangat solidaritas

Palangka Raya, Borneo24.com– Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengajak masyarakat untuk selalu melakukan kebaikan, menggaungkan semangat solidaritas dan gotong-royong.

“Bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Kalteng,” katanya di sela perayaan Natal Pemprov Kalteng di Palangka Raya, Rabu.

Menurutnya semua pihak harus terus menggugah kesadaran untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, serta menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak dan membantu antar sesama.

Hampir selama dua tahun ini masyarakat menghadapi pandemi COVID-19, serta berbagai ujian lain seperti bencana alam yang melanda berbagai kabupaten dan kota yang berdampak kepada masyarakat. Berbagai ujian tersebut, sebagai ujian ketangguhan sebagai umat beriman.

“Saya berharap berbagai ujian itu justru memperkuat tali persaudaraan dan menjadikan kita semakin kuat dan tangguh,” ungkapnya.

Edy menyampaikan, menghadapi 2022 hendaknya disertai semangat baru dan hati yang dipenuhi rasa cinta kasih. Jalan ke depan yang tidak selalu mudah, disertai cobaan harus dilalui masyarakat dengan semangat dan rasa persatuan yang kuat.

“Maka yakin kita akan berhasil menghadapi semua tantangan-tantangan tersebut,” katanya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Yulindra Dedy sebagai ketua panitia menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng yang mendukung penuh penyelenggaraan Natal Pemprov Kalteng.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tarian dari Sanggar Tari Tut Wuri Handayani dan puji pujian oleh paduan suara gerejawi gabungan yang akan mewakili Kalteng pada Pesparawi tingkat nasional di Yogyakarta tahun 2022.

Kemudian pengundian ratusan doorprize, diantaranya dari gubernur, wakil gubernur dan penjabat sekretaris daerah berupa lima unit sepeda motor, 25 unit sepeda dan puluhan doorprize lainnya dari berbagai pihak.

Perayaan Natal Pemprov Kalteng digelar terpusat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, diikuti secara luring dan daring oleh masyarakat. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.