Pamatwil Polda Kalteng Pantau Langsung Pemungutan Suara Ulang

oleh

Kapuas – Pamatwil Polda Kalteng Kombes Pol Ruly Agus Pramono pantau langsung pelaksanaan pemilihan susulan di Desa Mampai Kecamatan Kapuas Murung Rabu (24/4/ 2019).

Kapolsek Kapuas Murung Ipda Subandi mengatakan,Pemilihan Susulan di Desa Mampai Tempat Pemungutan Suara( TPS) 01 Kecamatan Kapuas Murung,karena surat suara DPRD Kabupaten/kota Daerah Pemilihan IV tertukar dengan DPRD Kabupaten/kota Daerah Pemilihan(Dapil) I.

“Pelaksanaan pemilihan susulan Lanjutan untuk Surat suara Caleg Kabupaten/Kota yang sebelumnya surat suara tertukar dengan Surat suara dapil satu untuk Caleg kabupaten/kota Kapuas” ungkapnya.

Dimana lanjut Ipda Subandi,dalam pemilihan susulan lanjutan sesuai dengan DPT TPS 1Desa mampai yaitu sebanyak 238 pemilih. Sebelum pelaksanaan pencoblosan ketua KPPS melakukan pemeriksaan kotak suara dan menghitung surat suara dengan jumlah 243 surat suara.

“Sebelumnya dilaksanakan penyampaian tata cara mencoblos yang benar dan di harapkan dalam pelaksanaan pencoblosan antre tidak berdesak desakan” terangnya.

Dijelaskan,pelaksanaan pemilihan atau pencoblosan dilaksanakan di lokasi TPS awal yaitu di halaman sekolahan SDN 1 Mampai dimulai dari 07.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB kemudian setelah dilaksanakan pencoblosan di lakukan perhitungan sesuai aturan yang ditentukan, perhitungan dilakukan di ruang SD N 1 dikarenakan lokasi TPS tergenang air pasang dengan hal tersebut kesepakatan dari KPPS saksi dan pihak terkait yang berkompeten dalam pemilu.

Dalam pelaksanaan pemilihan suara lanjutan di pantau langsung oleh Pamatwil Polda Kalteng wilayah kab.kapuas Kombes Pol Rully Agus Pramono S.IK beserta anggota, Wakapolres Kapuas Witdiardi, serta pejabat Polres Kapuas ,Kapolsek Kapuas Murung, Danramil Palingkau, Bawaslu Propinsi/Kabupaten,Panwaslu Kabupaten/Kecamatan dan tokoh masyarakat kecamatan Kapuas Murung.

Sampai dengan saat ini perhitungan di tingkat TPS masih berlangsung situasi kondusif, pengamanan dilaksanakan oleh anggota shabara Polda Kalteng dan Anggota Polsek Kapuas Murung. (RP/01)