PARAH!! 2 JUTA untuk 1 Suara di Kabupaten Sukamara

oleh

SUKAMARA – Belum dimulainya Pemilihan Legislatif, tapi sudah muncul rumor Money Politik (Politik Uang) di Kabupaten Sukamara. Bahkan rumor tersebut sampai ke Bupati Sukamara Windus Subagio dan Plt. Ketua KPU Sukamara Ahmad Zein.

Plt. ketua KPU Sukamara Ahmad Zein mengatakan, untuk di Kabupaten Sukamara, politik uang sudah beredar luas, bahkan disana masyarakat ditawarin 2 juta untuk satu suara agar memilih salah satu Caleg tersebut. “Iya, di Kecamatan Jelai aja dua juta untuk satu suara. Ini yang harus kita sosialisasikan agar tidak main uang” kata Plt. Ketua KPU Kapuas Sukamara.

Mantan Komisaris Perusahaan Derah itu mengakui, KPU Sukamara akan terus melakukan sosialisasi agar masyarakat memilih para caleg-caleg tidak berdasarkan uang tapi berdasarkan program yang dijual ke masyarakat.

Bupati Sukamara Windu Subagio juga mengakui, masyarakat yang ia temui saat berkunjung ke Desa-desa, kerap mengeluhkan adanya politik uang. “Gimana mau maju Sukamara kalau sudah politik uang. Bahkan yang saya dengar, sudah sampai satu juta untuk satu suara” katanya, Sabtu (23/2/2019).

Dengan itu, ia berharap KPU dan Bawaslu agar gencar melakukan sosialisasi supaya tidak ada politik uang. (RP/01)