Partai Perindo memerangi Nyamuk DBD

oleh

PULANG PISAU – Masih seringnya hujan mengguyur Bumi Handep Hapakat julukan dari Kabupaten Pulang Pisau, maka masyarakat pun juga wajib waspada dan menjaga kebersihan lingkungan dari serangan Nyamuk Deman Berdarah Dengue (DBD). Apa lagi hujan turun ini masih disertai terik matahari (Hujan disertai Panas Matahari), cukup membuat Nyamuk tersebut mudah berkembang biak.

Sebagai bentuk kepedulian dan memerangi berkembang biaknya nyamuk DBD, Partai Perindo di Pulang Pisau melaksanakan Fogging gratis di Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya.

“Kegiatan kita ini bukan untuk apa-apa, hanya turut serta membantu mencegah penularan DBD, dan hari ini kita melaksanakan kegiatan pemberantasan Nyamuk DBD di Desa Pilang dan nanti akan dilanjutkan di Desa Henda” ujar Ketua DPD Partai Perindo Pulang Pisau Aman, dan didampingi Sekretaris Partai Perindo Tanit Prayitno, kepada Reporter Borneo24.com disela melakukan fogging gratis.

Fogging yang dilaksanakan pihaknya ini, kata Aman, karena melihat Demam Berdarah yang akhir-akhir ini mulai merambah ke desa-desa yang ada di Kecamatan Jabiren Raya. “Sebagai bentuk kemanusiaan, Partai Perindo ikut andil dalam pencegahan demam berdarah” bebernya menjelaskan.

Fogging di dua Desa di Kecamatan Jabiren Raya ini langsung dipimpin Ketua DPD Partai Perindo Aman dan Tanit Prayitno selaku Sekretariat Partai Perindo, “dengan adanya kegiatan semacam ini, tentunya sangat membantu masyarakat dan ini bukti nyata kami selaku pengurus partai Perindo, juga membantu pemerintah dan masyarakat untuk pencegahan DBD” tuturnya lagi.

Lanjut Aman, kegiatan pihaknya ini tidak hanya berhenti di Kecamatan Jabiren Raya saja, tetapi akan terus berlanjut ke Kecamatan lainnya. “Apa lagi saat ini Partai Perindo untuk Kabupaten Pulang Pisau tahun ini juga sudah mendapatkan satu unit Mobil Ambulan antar jemput bagi masyarakat yang memerlukan bantuan dan tentunya itu dengan gratis” ujar Aman menuturkan.

Adanya fogging gratis dari Partai Perindo ini, Tokoh Masyarakat Desa Pilang H. Sambung sangat menyambut baik dan mengapresiasi keiatan mulia dari partai Perindo. “Tentunya kami berterima kasih kepada partai Perindo yang bersedia membantu masyarakat Desa kami dalam membasmi penyebaran DBD di wilayah kami ini” ujar H. Sambung yang turut menyaksikan kegiatan tersebut.

Untuk kegiatan tersebut, turut disaksikan oleh antara lain perangkat Desa setempat, Kapolsek Jabiren Raya dan Panwaslu Kecamatan Jabiren Raya. Dalam hal kondisi, kegiatan itu berjalan dengan aman dan lancar.(RP/01)