Pembuatan KTP-EL Dipermudah Untuk Masyarakat Jabiren Raya

oleh

PULANG PISAU – Pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) untuk Wilayah Kecamatan Jabiren Raya saat ini berjalan dengan lancar. Pasalnya di Kecamatan tersebut selain peralatan elektronik yang mencukupi, juga operator yang siap melayani masyarakat setempat.

Di Kecamatan Jabiren Raya, untuk melayani masyarakatnya dalam pembuatan KTP-EL saat ini dibantu oleh 2 (dua) orang petugas operator yang siap untuk melayani perekaman.

Kepada Reporter Borneo24, Operator KTP-EL Kecamatan Joni Supriadi, S.Pd mengatakan, pihaknya terus melayani masyarakat yang ingin melakukan perekaman dan bahkan menurutnya beberapa bulan yang lalu ada peningkatan perekaman, pembuatan KTP-EL dan Kartu Keluarga (KK).

” Sampai hari ini, kalau kita lihat tiap hari untuk perekaman rata-rata 15 orang, paling sedikit yang melakukan perekaman dan kami selalu mempermudah pelayanannya, agar masyarakat cepat memiliki indentitas diri untuk memiliki KTP-EL,” ujarnya di dampingi rekannya Riduansyah.

Ia berharap, kepada warga masyarakat yang sudah berumur 17 tahun agar bisa melakukan perekaman KTP-EL.

Sementara, Camat Jabiren Raya Agustinuah mengatakan pelayana KTP-EL di wilayah Kecamatan Jabiren Raya akan selalu di tingkatkan dengan memberikan kemudahan untuk pelayanannya.

“Seperti pada hari Sabtu, selama satu hari kami akan siapkan operator untuk mekakukan perekaman, mengingat menjelang pemilihan umun banyak warga yang melakukan perekaman,” beber Agustinuah.

Jadi, kata Agustinuah, di hari sabtu itu tetap dilayani, apabila ada warga yang ingin mengurus KTP-EL diharapkan jangan ada yang tertinggal, dan bagi yang berusia 17 tahun, ia mengharapkan untuk cepat melakukan perekamannya agar bisa memilih pada tanggal 17 april ini, ” Karena salah satu syarat untuk bisa memilih harus ada KTP-EL, atau Suket yang dikeluarkan oleh Dukcapil yang sudah melakukan perekaman,” tutupnya. (RP/01)