Pemprov Kalteng Lepas Kontingen Percasi

oleh
Sekda Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin Saat Memberikan Sambutan.

Kalimantan Tengah, Borneo24.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melepas Kontingen Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalteng untuk mengikuti Rakernas Percasi dan Kejurnas Catur yang dilaksanakan pada tanggal 13-20 Maret 2023 di Arena Ji-Expo Kemayoran Jakarta, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (13/3/2023). Kontingen Kalteng yang dilepas berjumlah 64 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin menekankan agar seluruh kontingen mengikuti Rakernas dengan baik, dan mengikuti Kejurnas dengan sungguh-sungguh, serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Harapan kita bersama bagaimana pecatur-pecatur dari Kalimantan Tengah, mampu menorehkan prestasi di ajang nasional, hal ini akan mengangkat nama baik daerah di kancah nasional,” ucapnya.

Lebih lanjut ia ungkapkan bahwa Pemprov Kalteng selalu memberikan dukungan dan support penuh terhadap kejuaraan-kejuaraan olahraga prestasi.

Hal ini sejalan dengan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, bahwa peningkatan SDM harus dilakukan di semua sektor, termasuk sektor olahraga catur.

Sementara itu Ketua Percasi Kalteng Saiful menyebut bahwa Kejurnas Catur ini merupakan kesempatan bagi pecatur Kalteng untuk mengukur kemampuannya dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pra-PON tahun 2023 di Kota Palangka Raya.

“Kesungguhan dan tekad untuk tampil terbaik merupakan spirit untuk meraih prestasi, dan melahirkan master-master catur handal dari Kalimantan Tengah,” bebernya.

Ketua KPID Kalteng yang juga Sekretaris Umum Pengprov Percasi Kalteng Ilham Busra mengatakan, ini merupakan sejarah bagi Percasi Kalteng, karena tahun ini bisa mengikuti Kejurnas Catur dengan jumlah terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Hal ini sesuai harapan dari Pembina Catur Kalteng sekaligus Ketua Harian/Waketum I PB Percasi Bapak H. Agustiar Sabran dengan tujuan pembinaan dan memberikan motivasi kepada para atlet yang berprestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.