Pengilingan Padi Setia Budi Adakan Event Lomba Catur Tingkat Kota Kuala Kapuas

oleh

Kapuas – Upaya peningkatan minat dan prestasi olahraga catur di Kabupaten Kapuas Pengusaha Pengilingan Padi Setia Budi mengandeng Pemerintah Desa Mambulau bekerjasama dengan Cabang Olahraga Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kapuas, mengadakan lomba catur tingkat kota Kuala Kapuas, Selasa (23/4/2019).

Kepala Desa Mambulau Kecamatan Bataguh Alfian mengatakan, setiap tahun event ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap olahraga catur di Kabupaten Kapuas, Rabu (24/4/2019).

“Kita agendakan setiap tahun agar lomba catur dilaksanakan, sebagai bentuk perhatian kami terhadap olahraga catur tetap eksis di Kabupaten Kapuas” katanya.

lomba ini di ikuti oleh 40 peserta yang dilaksanakan dari tanggal 19-23 Maret 2019. Dengan sistem setengah kompetisi yang lebih dikenal dua ronda. Olahraga ini perlu strategi.

“Setiap peserta menunjukan kebolehannya untuk meraih yang terbaik,tentu memerlukan strategi dan kecepatan dan Alhamdulillah lomba ini diikuti oleh 40 peserta” terangnya.

Dia berharap ,minat olahraga catur kedepan harus menjadi salah satu cabang olahraga yang di gemari kaum milineal, maka itu melalui ajang perlombaan seperti ini akan mendapat antensi para pengusaha untuk mau jadi bapak angkat atau pun menjadi sponsor untuk ivent sakala tingkat pelajar.

“Saya berharap ada perhatian dari pihak ketiga paling tidak bisa mengadakan lomba catur ,sekaligus ajang pencarian bibit atlit catur dan kita juga berterima kasih untuk pengusaha pengilingan adi Setia Budi yang telah mengadakan event ini” tandasnya.

Dari hasil lomba catur ini sebagai juara satu I Agus, juara II Herdani, dan juara III Mufli masing-masing mendapatkan tropi dan uang pembinaan. (RP/01)