Pengunjung Pasar Tembaga Indah Tiap Hari Mencium Bau Sampah

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – Pemandangan penuh sampah telihat di jalan Pasar Tembaga Indah. tidak hanya di jalan masuk pasar, sampah juga berserakan di bawah kios para pedagang pasar. selain penuh dengan sampah, Kondisi jalan didalam pasar juga tidak rata dan berlubang.

Kondisi tersebut diperparah ketika hujan datang. Saluran drainase yang mampet membuat jalan pasar menjadi becek ditambah bercampur dengan sampah yang berserakan.

Salah satu pedagang di Pasar Tembaga Indah, Nayla mengatakan, selain becek dan kotor tumpukan sampah menyebabkan bau tak sedap dan mengganggu aktivitas di Pasar Tembaga Indah, Minggu (10/3/2019).

“Pemerintah ini tidak mau lagi mengurus pasar sudah becek, bau, kalau begini terus orang juga malas belanja kesini” Keluh Nayla.

Nayla melanjutkan, sampah yang menumpuk diangkut hanya sebagian. Sisanya dibiarkan menumpuk di jalan Pasar Tembaga Indah. Akan tetapi, saat ini pemerintah tidak mau tahu masalah Pasar Tembaga Indah.

“Dulu sebelum bupati terpilih, seminggu 3 kali pemerintah mengunjungi Pasar Tembaga Indah. Tapi sekarang mana ada, Sudah duduk lupa berdiri itu” Tutur Nayla

Para pedagang berharap pemerintah mau kembali mengurus pasar Tembaga Indah. Agar masyarakat lebih mudah berbelanja terutama saat di musim hujan. (RP/02)