Perkuat Sinergitas, Pangdam XII Tanjung Pura Kunjungi Mapolda Kalimantan Tengah

oleh

Palangka Raya – Untuk meningkatkan dan memperkuat sinergitas TNI-Polri, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Herman Asaribab pagi ini, mengunjungi Mapolda Kalteng dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Palangka Raya. Sabtu (06/04/2019)

Kedatangan tersebut disambut langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko yang merupakan teman satu angkatan 88 waktu menjadi taruna.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalteng beserta jajarannya atas kerjasama dan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin kuat,” kata Pangdam saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan personel Polda Kalteng.

Pangdam mencontohkan, jempol atau ibu jari tidak akan bisa bekerja kalau tidak dibantu dengan yang lain.” Artinya tidak ada seorangpun yang bisa bekerja sendiri, pasti memerlukan kerjasama dengan orang lain,” ungkap Pangdam.

Pangdam berharap, sinergitas TNI-Polri antara Polda Kalteng dengan Kodam Tanjung Pura dan Korem 102 Panju Panjung yang sudah terjalin kuat saat ini dapat terus dijaga serta ditingkatkan.

“Sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada Kapolda Kalteng yang sudah membantu jajaran TNI di sini. Semoga dalam kebersamaan maupun kegiatan yang tidak kita lihat tapi dapat berjalan dengan baik,” harap Pangdam.

Ditempat yang sama, Kapolda menyampaikan, kedatangan Pangdam ke Mapolda ini merupakan suatu kehormatan dan semakin memotivasi untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri di Provinsi Kalteng.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena Polda Kalteng dikunjungi seorang Jenderal TNI yang sangat hebat, disela-sela kegiatan beliau dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan kedatangan Presiden RI di Palangka Raya,” tegas Kapolda. (RP/01)