Petugas Penyelenggara Pleno Kecamatan Bataguh di Berikan Layanan Kesehatan Gratis

oleh

Kapuas – Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Bataguh mulai mengalami penurunan daya tahan tubuh akibat stamina yang terkuras untuk penyelesaian perhitungan surat suara mendapat pelayanan Kecamatan gratis, Selasa (23/4/2019).

Camat Bataguh Budi Kurniawan saat di temui di ruang kerjanya, mengakui seluruh petugas penyelenggara pemilu melaksanakan rapat pleno di tingkat Kecamatan Bataguh mulai menurun kondisi kesehatannya. Sehingga Pemerintah Kecamtan bekerja sama dengan pihak Puskesmas Pulau Kupang memberikan pelayanan kesehatan gratis.

“Kondisi fisik petugas PPK mulai menurun, karena fokus untuk penyelesaian perhitungan surat suara pemilu serentak” katanya.

Dia menyampaikan, untuk mengantisipasi adanya korban karena mengalami kelelahan untuk penyelesaian pleno perhitungan surat sura hasil pemilihan Umum pilpres dan legislatif 2019, pihaknya mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dengan memberikan suplemen tambahan bagi seluruh petugas dan penyelenggara pemilu termasuk saksi. Bahkan ada anggota PPS Desa Anjir harus mendapatkan penanganan kesehatan di Inatalasi Gawat Darurat.

“Memang masih meyisahkan 9 TPS yang harus diselesaikan pada pleno. Karena Kecamatan Bataguh terdiri dari 14 desa 1 kelurahan” terangnya.

Dia menambahkan, stamina anggota PPS dan PPK menurun karena harus menyelesaiakan rekapitulasi surat suara dari pagi hingga dini hari, ini dilakukan setiap hari untuk penyelesaian hasil suara untuk Pilpres dan Pileg 2019.

“Dari tanggal 17-24 Maret 2017 non stop dari pagi hingga subuh, demi suksesnya Pemilu serentak. Walau pun dengan kondisi fisik dan stamina mulai menurun” imbuhnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih seluruh rekan-rekan baik PPS, PPK dan pihak Puskesmas Pulau Kupang yang sudah membantu untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis” ucapnya.