Polda Kalteng Siap Wujudkan Program Prioritas

oleh
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melakukan pengecekan personel dan sarpras.

Kalimantan Tengah, Borneo24.com Polda Kalteng siap mewujudkan enam fokus program prioritas 2022, dengan melaksanakan Apel Gelar Personel dan Sarana Prasarana yang dilaksanakan di Lapangan Direktorat Samapta Polda setempat di Jalan Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya.

“Melalui apel ini dapat memaksimalkan kekuatan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, dalam mewujudkan semua yang menjadi fokus program prioritas Polda Kalteng,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dalam amanatnya,. Rabu, 3 Agustus 2022.

Nanang mengatakan, adapun yang menjadi program prioritas Polda Kalteng adalah penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), penanggulangan banjir, pengawalan food estate, pengungkapan kejahatan lingkungan hidup dan mafia tanah serta penanganan COVID -19.

Dia menegaskan, personel dan sarana prasarana yang dimiliki harus betul-betul siap dan kapan pun dibutuhkan bisa segera digunakan di lapangan. Tujuannya agar enam program prioritas Polda Kalteng bisa terwujud pada tahun ini.

Enam program tersebut juga telah dicanangkan merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi khusus (rakorsus) karhutla, terkait upaya menjaga kelestarian dan keindahan alam khususnya di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu.
“Terkait penanganan mafia tanah, saya tegaskan akan memberantas dan mengusut tuntas para mafia tanah yang ada di Kalteng,” ucapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menambahkan, apel gelar kali ini dilaksanakan serentak di seluruh Polres jajaran dengan melibatkan personel dari unsur TNI dan BAdan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini seluruh personel siap satu frekuensi bersama TNI dan BPBD, dalam mengantisipasi serta mewujudkan ke enam program prioritas Polda Kalteng,” tutup Eko.

Dari pantauan pada saat apel tersebut, hadir Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, pejabat utama Polda setempat dan Kapolres jajaran secara virtual.

Kapolda juga secara langsung memeriksa personel dan sarana prasarana yang telah disiapkan di sekitar lokasi apel, guna memastikan bahwa semua yang dimiliki siap untuk menghadapi bencana karhutla serta lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.