Polres Dan TNI DiKatingan Kerja Bakti Berantas Sarang Nyamuk

oleh

KATINGAN – Anggota Polres Katingan bersama anggota Koramil Kasongan, staf UPTD Kecamatan Hilir dan masyarakat melaksanakan kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan di sekitaran Jalan Bhayangkara, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Bersih (Geber) PSN ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program pemerintah untuk mencegah berjangkitnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), yang belakangan ini sudah marak di berbagai daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Katingan.

“Masalah dan kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam bidang kesehatan saat ini yaitu tentang mewabahnya demam berdarah, untuk itu Polri, khususnya Polres Katingan komitmen membantu mengatasi kesulitan masyarakat sebagaimana yang terdapat pada Undang-Undang Kepolisian Nomor 2 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri hadir sebagai negara di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Sasaran kegiatan Geber PSN kali ini adalah pembersihan drainase, semak belukar yang hidup rimbun di pinggiran jalan, membakar barang barang bekas dan membersihkan botol atau kaleng kaleng yang berserakan.

Kita bersama-sama mendorong dan membantu masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta asri,” tambah Kapolres. (RP/01)