Polres Kapuas Sambangi Tokoh Adat Untuk Memperkuat Komitmen Menjaga Pancasila

oleh

Kapuas – Polres Kapuas melalui satuan Binmas sambangi tokoh Adat untuk dimaksud adalah untuk perkuat jalinan kemitraan Polri bersama elemen masyarakat agar bersama menjaga keutuhan NKRI dengan Pancasila dan membikin stiker.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui kasat Binmas AKP Ahmad Supian mengatakan,maksud dan tujuan dilaksanakan sambang kepada tokoh dimaksud adalah untuk perkuat jalinan kemitraan Polri bersama elemen masyarakat agar bersama menjaga keutuhan NKRI dengan Pancasila kepada awak media, Rabu (1/5/2019).

Dalam giat dimaksud diserahkan pula berupa STIKER yang isi narasinya telah disepakati pada pertemuan-pertemuan sebelumnya bahwa dengan Stiker tersebut diharapkan dapat mengingatkan semua elemen akan pentingnya Pancasila yang sudah sesuai dengan falsafah Dayak yaitu ‘HUMA BETANG’.

“Mari tetap tidak mau diadu domba dan diprovokasi oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab kemudian berniat memecah belah persatuan bangsa” terangnya.

Dia mengakui,pihaknya bertandang ke kediaman Damang Adat Dayak Hendri S Dinan dan juga berkesempatan langsung memasang Stiker dimaksud di depan Kediaman beliau dan stiker lainnya juga akan di bagikan khususnya kepada perangkat adat dan umumnya Masyarakat Adat Dayak (MAD) Kab.Kapuas.

“Saya berharap kegiatan serupa juga akan diikuti oleh seluruh polsek di jajaran Polres Kapuas secara berkesinambungan hingga selesai tahap penetapan calon pada pileg dan pilpres 2019” pungkasnya. (RP/01)