Polres Pulpis Kawal Langsung Penyaluran Rastra Dinsos Pulpis

oleh

PULANG PISAU – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau kembali menyalurkan Bansos Pangan atau Beras Sejahtera (Rastra) melalui pihak Bulog, Kuala Kapuas. Penyaluran Rastra secara perdana ditahun 2019, dimulai di Kecamatan Jabiren Raya.

Launcing peluncuran Rastra itu digelar di Polres Pulang Pisau yang sekaligus mengawali penyaluran rastra, dalam hal ini didampingi oleh Kasat Sabhara Sofyan Baslan sampai ke titik bagi.

Sedangkan untuk peluncuran perdana, dilaksanakan ke Wilayah Kecamatan Jabiren Raya, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 421 Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah beras sebanyak 20.050 ton.

Rastra yang disalurkan untuk per KK sebanyak 10 kg per bulan yang langsung disalurkan untuk 5 bulan dari bulan Januari sampai bulan Mei 2019, ke titik bagi di setiap desa yang diterima oleh masing- masing Kepala Desa.

” Untuk penyaluran Rastra ini kita laksanakan benar-benar tepat sasaran, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Kepala Desa Garong Nato yang juga diamini oleh Kades Jabiren Berson, Senin (01/04/2019).

Untuk sekedar diketahui, penyaluran Rastra di Kecamatan Jabiren Raya hari ini sekaligus serentak disalurkan untuk 8 Desa se Kecamatan Jabiren Raya. (RP/02)