Polri dan TNI Siap Amankan Pilpres dan Pileg di Wilayah Pulang Pisau

oleh

PULANG PISAU – Polri dan TNI di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau siap mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden (Pilpres), dan Pemilu Legislatif (Pileg). Dalam kesiapan siagaan pengamanan pemilu kali ini bertempat di halaman Kantor Camat Jabiren Raya.

Polri dan TNI melakukan kegiatan Apel bersama untuk pengamanan pemilu baik di TPS dan Desa masing – masing dengan tenaga personil BKO Polres Pulpis, TNI dan BKO Brimob Polda Kalteng.

Dikatakan Kapolsek Jabiren Raya Iptu Junedinoto disela memberikan arahan kepada anggotanya yang bertugas di lapangan agar bisa nenjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan ditiap desa akan turunkan Babinkamtibmas dilapangan untuk memastikan dan menjamin warganya untuk mengunakan hak pilih di TPS masing-masing tanpa ada paksaan dan tekanan.

“Untuk wilayah Polsek Jabiren Raya, kami ditambah personil dari Polres Pulang Pisau dan BKO Brimob Polda Kalteng dan beberapa orang Anggota TNI dari Koramil Pulpis,” ujar Junedinoto kepada Reporter Borneo24.

Pengamanan ini, kata Juned panggilan akrapnya, sangat exstra dilakukan dari hari ini (Senin) sampai pergeseran kotak suara bergeser ke KPU Kabupaten, setelah Rapat Pleno di Kecamatan.

Ditempat terpisah, Camat Jabiren Raya Agustinuah mengapresiasi kinerja pihak keamanan yang bertugas di Kecamatan Jabiren Raya dan pihak Kecamatan menurutnya siap membantu untuk mensukseskan Pemilu Pilpres dan Pileg.

” Baru kali ini dua pemilihan yang digabung yaitu Pilpres dan Pileg, ini yang menjadi hal baru bagi kita dan kita perlu exstra maksimal dan kerja keras,” ujar Agustinuah.

Ia selaku Camat setempat menghimbau kepada masyrakat khususnya di Kecamatan Jabiren Raya mengajak bersama-sama datang ke TPS mengunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya, tanpa adanya paksaan dan tekanan dari pihak manapun juga dan undang -undang sudah mengatur hal itu. (RP/01)