Poros Jalan Sei Kupang – Sei Jangkit Akan Dikerjakan Tahun 2019

oleh

KAPUAS – Kelanjutan pembangunan poros Jalan Kabupaten sepanjang 8 kilometer di Kecamatan Bataguh menuju Sei Jangkit tahun 2019 ini bakal dikerjakan secara reguler oleh Dinas PUPRPKP Bidang Bina Marga (BM).

Kepala Dinas PUPRPKP Septedy melalui Kabid Bina Marga Tersa, mengatakan tahun 2019 ini pihaknya akan melanjutkan penyelesaian poros Jalan Sei Kupang -Sei Jangkit Kecamatan Bataguh sepanjang 8 kilometer secara reguler. “Memang saat ini sudah terbangun tiga buah jembatan dan tahun ini mulai pengerjaan jalan sampai fungsional,” katanya, Senin (25/03/2019).

Dia mengakui, sebelumnya jalan Sei Kupang ini telah dikerjakan dengan sistem kontrak tahun jamak (Multiyers), kelanjutan jalan tersebut dari batas aspal Sei Kupang menuju Desa Mirih dilanjutkan sepanjang 8 kilo meter. “Untuk warga Sei Jangkit, sesuai dengan janji bapak Bupati Kapuas Ben Brahim akan dituntaskan pembangunan jalan sei Kupang – Sei Jangkit bahkan sampai Desa Mirih sampai fungsional” ungkapnya.

Sedangkan ditempat yang sama, anggota DPRD Kapuas Rahmadi mengakui, anggaran untuk penyelesaian jalan poros Kabupaten sepanjang 8 kilometer sudah disetujui Dewan. “Program ini sudah disetujui oleh DPRD dan sudah masuk di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)” tandasnya. (RP/02)