Posko Penampungan Dan Posko Kesehatan Dibangun Untuk Korban Kebakaran

oleh

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya bergerak cepat untuk mengevakuasi warga terdampak kebakaran. Saat ini sejumlah posko penampungan telah didirikan di Pelabuhan Rambang, untuk menampung korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal.

Tak hanya itu, posko kesehatan juga turut dibangun untuk memeriksa kondisi kesehatan korban dan warga yang terdampak kebakaran.

Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Theodorus Sapta Admaja mengatakan, saat ini tim medis dari Puskesmas Pahandut telah mendirikan tenda kesehatan untuk melakukan pengecekan kesehatan.

“Dinas kesehatan Kota Palangka Raya yang mendirikan. Kita hanya membantu saja apabila ada warga atau korban kebakaran yang harus dirujuk ke rumah sakit,” ucapnya saat meninjau lokasi, Sabtu (30/03/2019).

Lebih lanjut, dari informasi sementara terdapat dua korban kebakaran yang dirujuk ke RS Bhayangkara karena pingsan pasca kebakaran. Satu pasien telah diperbolehkan pulang, sedangkan satu pasien lain sedang dilakukan observasi.

“Koordinasi terus kita lakukan. RSUD Doris Sylvanus bersifat back up apabila ada yang perlu di rawat inap,” ungkapnya. (RP/02)